Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pemilihan anggota Majelis Syuro

Sabtu, 06 Maret 2010

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pemilihan anggota Majelis Syuro pada Sabtu (20/2/2010). Pemilihan ini dilakukan secara serempak di seluruh dunia termasuk AS dan Kanada.


Mantan Presiden PKS, Hidayat Nurwahid, meraih kemenangan di dua negara tersebut. Demikian disampaikan Ketua PKS Amerika Serikat dan Kanada Muhammad Yusuf Efendi dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (22/2/2010).

"Pemira (pemilihan raya) kali ini, kita laksanakan secara serempak untuk seluruh Amerika dan Kanada, alhamdulillah dalam waktu sekitar 6 jam semua berjalan dengan baik," kata Rudi Himawan, kader PKS yang tinggal di Dallas, Texas.

"Kami sudah mengantongi 6 kandidat yang terpilih yang akan kami laporkan ke Indonesia secepatnya. Terpilihnya Hidayat Nur Wahid dari 6 kandidat yang terpilih adalah sebagai pemenang kandidat Pemira untuk wilayah Amerika dan Kanada," imbuhnya.

Para kandidat dalam pemira kali ini antara lain Luthfi Hasan Ishaaq(Presiden PKS), Hidayat Nur Wahid (anggota DPR pusat), M Sohibul Iman(anggota DPR pusat), dan Wiriangsih (Ketua Umum PP Salimah). Selain itu mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, yang juga Menkominfo ikut bertarung.

Hasil final pemilihan nantinya akan diumumkan pada 15 Maret mendatang. Setelah itu anggota majelis syuro terpilih akan bersidang awal April menentukan susunan kepemimpinan majelis syuro baru. Tercatat ada 37.435 kader PKS anggota madya, dewasa dan ahli yang akan memilih Anggota Majelis Syuro PKS periode 2010-2015.

(ape/nrl)

( Ditulis Oleh : admin )

0 komentar:

Posting Komentar